Pare,KEHIDUPANKU DI LUAR KURSUSAN,Di TPQ ANNUR 37

Alhamdulillah……….
Aq udah selesai dari Pare..(Bi idznillah), aku di pare selama 9 bln.
Selama di pare aku ngambil program di BEC selama 6 bulan, setelah sebelumnya aku ngambil program di Pre Bec 1 bulan dan WEBSTER 2 minggup
6 bulan di BEC inilah yang menurutku “nice experience..”,di sini aku mulai dengan NOL Besar tanpa tahu bhs.inggris sama sekali hingga aku lulus dan lumayan faham tentang Gerund & Participle…..
Di BEC ada 3 tingkat program yang harus di ikuti seluruh santri2 BEC,
Yaitu : BTC 1 bln.
CTC 2 bln.
TC 3 bln.

Pada periodeku di namakan BTC 108,CTC 108,dan TC 108 karna memang periode 108.

Ketika di BTC dan CTC aku ada di kelas G, trus di TC aku nyangkut di kelas E.
Ketika di kelas TC inilah speaking semua santri di Gembleng habis2an, wajib speaking English 100%, jujur aku sendiri sering keceplosan ngomong Indonesia,tapi itu gak sengaja,sebisa mungkin ku usahakan untuk tetap ngomong English.
Hmm…. Di BEC ku kenal banyak pengalaman baru (Alhamdulillah….), Thanks for all my Teachers in BEC specially for Mr.Kalend (the owner of BEC) and Thanks for all my Friends in BEC, you are my supporter….
Setelah lulus dari BEC (Basic English Course) yang ada di Jln.Anyelir No.08 Rt.02 Rw.12 Singgahan Pelem Pare Kediri Jatim,aku ngelanjutin program di DEC (Dynamic English Course) yang ada di Jln.Flamboyan No.09 Tulungrejo Pare Kediri Jatim, di sini aku ngambil Eastpro program selama 2 bln,program ini di khususkan untuk program mengajar.
Di sini pun pengalamannya gak kalah seru,yang jelas wonderful abiss,
Thanks for all my Teachers in Eastpro 28 specially for Mr.Farid and Mom Diana (The owner of DEC), and Thanks for all My Friends in Eastpro 28, I miss You All………


KEHIDUPANKU DI LUAR KURSUSAN

Bismillah..
Aku mulai ketika pertama kali datang ke Pare,seingatku waktu itu aku sampai di Pare pada pagi hari sekitar pkl.08, aku tururn dari bus di perempatan Barat BEC,lalu adikQ Sufyan yang waktu itu sudah menjadi Teacher di OXFORD (nama kursusan) menjemputku dan mengajakku ke tempatnya,setelah itu aku di ajak ke Ponpes DARUL ABIDIN ato juga di kenal dengan PDA yang ada di dalam gang kecil ekat WEBSTER & POKER course,2 kursusan ini mengapit PDA.. di sinilah aku bertempat tinggal untuk pertama kalinya di Pare,ku dapat kamar di pojok paling utara sebelah barat. Satu bulan aku tinggal di PDA ini, untuk keperluan makan aku suka nyari nasi pecel di warung sebelah selatannya PDA ini,disini murah Cuma Rp.2000\porsi.
Hari2 di PDA begitu menyenangkan,palagi temen2ku yang familiar….
Suatu sore ku jalan2 ma temenku Adi (dari Gresik),kami jalan kaki menyusuri jalan raya,sekedar menghabiskan waktu sore aja, kami berjalan hampir sampai pasar Pare,gak nyadar ternyata Mahrib telah tiba,padahal waktu itu kami masih berada di kawasan Plongko Pare,akhirnya lami memutuskan untuk sholat Mahrib di Musholla terdekat, itung2 sambil istirahat….
Sehabis sholat kami duduk2 di depan Musholla, eh dibagian depan musholla ini ada Banner besar bertuliskan “TPQ AN-NUR 37 METODE QIROATI” langsung ku tertarik,soalnya sebelum ke Pare aku ikut2 QIROATI di Banyuwangi (asalku),sambil duduk2 ku tanya2 tentang TPQ ini kepada seseorang yang ada di dekatku,dan ternyata yang ku tanya itu adalah kepala TPQnya,dan ternyata di TPQ ini sedang butuh tenaga pengajar,kebetulan aku ditawari sekalian tinggal disitu,ku pengen tapi belum bias ambil keputusan karma ku juga belum tahu jadwal di kursusanku secara pasti, setelah ngobrol itu aku dan Adi pulang lagi ke PDA..

Di TPQ ANNUR 37



Setelah berfikir beberapa waktu dan menyesuaikan jadwal dengan kursusan, akhirnya aku memutuskan untuk pindah tempat tinggal dan membantu sekaligus belajar mengajar di TPQ ANNUR 37 yang ada di Jln.Kamboja Plongko Tulungrejo Pare Kediri Jatim,tepatnya ada di depan pemakaman umum Plongko.
Di Tpq ini aku gak sendiri,bersama temenku Nasir yang biasa ku panggil Mr.Nasir (dari Banyuwangi juga) kami tinggal berdua disini,tinggal disinipun tentunya karna sudah mendapat izin dari Kpl. Yayasan Bpk.Munib yang tinggal gak jauh dari TPQ ini, juga izin dari Bpk.Nuhin selaku Kpl. Tpq yang rumah beliau ada di daerah Kepung (nama sebuah daerah di Kediri,msh tetangganya Kecamatan Pare).
Kalo pagi kami pergi kursus ketempat masing2,karna kami memang kursus di tempat yang berbeda, Mr.Nasir kursus di EECC yang ada di Jln.Flamboyan sedangkan aku sendiri kursus di BEC yang ada di Jln.Anyelir,kalo sore kami membantu mengajar di TPQ ANNUR 37 ini.


Di TPQ Annur 37 inilah aku mengenal banyak masyarakat sekitar yang baik2,mula2 ku kenal Bpk.Munib & Bpk.Nuhin tadi selanjutnya ku pun mengenal P.Wahab,satu2nya Ustadz di Tpq ini selain Kpl.Tpq sebelum aku dan Mr.Nasir dating,sedangkan lainnya semuanya Ustadzah2 aku dan Mr.Nasir pun mengenal beliau2 di antaranya ada B.Binti,B.Maya dan B.Vatim,ada lagi yang lain yang proses tashih dan merupakan bagian penting dari TPQ ini di antaranya ada B.Sur,B.Lilik,B.Tatik,Mbk.Rossy,Mbk.Dian dll.
Mereka semua baik2,ada juga tetanga2 yang baik di antaranya P.Por dan Istrinya,B.Amin dan Suaminya dll.
Bisa tinggal di sini merupakan sebuah Anugerah dan Rizki dari Allah Azza wa Jalla, bisa menyelesaikan pendidikan di Pare ini aja aku belum berani mimpi,cz memang keadaan ortu yang ngebiayain di rumah lagi musim paceklik, makanya ALhamdulillah sekali aku bisa bertempat tinggal di TPQ Annur 37 ini (gratis euy…)
Apalagi tetangga2 yang baik itu sering ngirim2 makanan gitu buat kami (Alhadulillah bisa agak ngirit) Hho……..
“JAZAKUMULLAH BIKHOIRIL JAZA’I” ku ucapkan…..
Dan lagi di TPQ ini aku di kasih kesempatan mengajar,suatu pembelajaran yang bagus buatku karna emang Qiroatiku juga belum matang.
Karna di kamar ini Cuma berdua Mr.Nasir mengajak temennya Mr.Tohir untuk tinggal Bareng, Alhamdulillah tambah rame…
Lalu ku juga ngajak temen, Mr.Afive namanya, jadi tambah rame deh (seru…).
Hampir setiap ngapa2in kita bareng, makan bareng, tidur bareng, sering kalo pagi rebutan kamar mandi.. hwa ha ha………
9 Bln di Pare , 1bln tingal di PDA,sisanya aku tingal di TPQ Annur 37 ini. Di sini kami sering di ajak jalan2, kami pernah di ajak jalan2 ma Mbk.Rossy dan Mbk.Dian ke kota Kediri, juga kalo pas lagi MMQ (pertemuan rutin Qiroati) baik tingkat Kecamatan atau Kabupaten aku dan Mr.Afive suka di ajak , jadi sering jalan2 deh di kota Kediri ini, So! Selama di Pare ini aku gak Cuma diem di Pare aja,tapi sering jalan2 gitu keliling Kediri,juga pernah beberapa kali ke Jombang….
Waktu pertengahan tinggal di sini ada temen baru namanya Taufiq,juga sebelumnya ada Ustadzah baru yang masuk,namanya Ilma,biasa ku panggil Neng Ilma dari desa Sekoto,rata2 pengajar di sini emang rata2 dari daerah sini aja,Cuma P.Nuhin yang agak jauh, datang dari Kepung, dan yang paling jauh ya aku dari Banyuwangi,kalo Mr.Afive dari Mojokerto,semoga TPQ ANNUR 37 ini dapat segera berkembang pesat dan di Ridhoi Allah SWT,Aminn….
Aku hanya bisa mendoakan dan TERIMAKASIH banyak temen2 dan orang2 di Plongko khususnya seluruh keluarga TPQ ANNUR 37,
JAZAKUMULLAH BI KHOIRIL JAZA’I….
Terimakasih dan mohon maaf juga kepada temen2 kamar Mr.Nasir,Mr.Afive,Mr.Taher, dan Mr.Taufiq Semoga kita selalu bisa lebih maju dan selalu mendapat Ridho Allah. Aminn………..






0 Response to "Pare,KEHIDUPANKU DI LUAR KURSUSAN,Di TPQ ANNUR 37"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel